asuransi perjalanan asuransi mobil terbaik asuransi mobil asuransi bni pendidikan asuransi kesehatan keluarga asuransi kesehatan kumpulan asuransi kesehatan nasional asuransi kesehatan pemerintah asuransi kesehatan untuk keluarga asuransi online asuransi pendidikan anak terbaik asuransi pendidikan bringin life investasi asuransi terbaik lembaga pendidikan asuransi indonesia makalah asuransi pendidikan

Singapura Sudah Melibatkan Industri Dalam Kurikulum Pendidikan

Posted on

infogtk.id – Pengajaran di perguruan tinggi yang menanamkan tradisi, budaya dan adat istiadat pendidikan internasional tak cukup jika bergantung pada kemampuan akademik, melainkan betul-betul memberi penekanan pada pengembangan keterampilan siswa/siswi ajar.

Sebuah pendidikan yang tinggi seharusnya dapat merancang berbagai program yang akan diperlukan lulusannya, kecuali jika menggandeng kemitraan dengan dunia industri, serta dapat menjadi wadah bagi mahasiswanya untuk mempunyai keterampilan siap digunakan untuk keperluan industri.

Hal itulah yang nyatakan Dr R Theyvendran, Sekretaris Jenderal The Management Development Institute of Singapore (MDIS), dalam siaran pers open house Development Institute of Singapore (MDIS) yang telah digelar di Kampus MDIS di Singapura, Sabtu (3/3/2018) .

Industri Dalam Kurikulum Pendidikan

Industri Dalam Kurikulum Pendidikan

Kerjasama dengan industri itu diawali dari pembuatan kurikulum yang juga melibatkan industri, pendidiknya ada dari perwakilan industri, kesiapan industri untuk mendapatkan magang, dan banyak lagi. Berhubungan ini, tantangan utama perguruan tinggi ialah dapat mengintegrasikan pengetahuan biasa dengan keterampilan dan kompetensi industri yang relevan, yang diperlukan,” ujarnya.

Sebagian bebarapa beragam dan bermacam-macam program juga diciptakan cocok dengan tren yang populer, contohnya di bidang masak-memasak, keterampilan singkat di bidang fashion, dan lainnya. Terakhir, pada Mei 2017 lalu, MDIS yang telah meluncurkan 22 program baru berbasis keterampilan siap kerja itu, juga membuka sekolah keperawatan. Program baru ini diciptakan khusus berkolaborasi dengan Edinburgh Napier University.

Karena merupakan universitas tertua di Singapura, hingga ketika ini MDIS mempunyai lebih dari 12.000 mahasiswa di kampusnya di Singapura, Malaysia, India dan Uzbeistan. Untuk itu, lanjut Theyvendran, kampus ini semestinya menjadi daerah interaksi tradisi kultur, yang bukan cuma terjadi antara mahasiswa lokal dan internasional, tetapi juga dosen-dosennya.

Theyvendran mengatakan, hal itu dapat digambarkan pada aktivitas tahunan open house yang digelar setiap Maret dalam rangka mendapatkan calon siswa dan para orang tua untuk mengetahui lebih jauh kampus hal yang demikian.

Bersama-sama para staf dan dosen, para mahasiswa memberikan sambutan melewati bermacam-macam pertunjukkan yang dikemas sebagai arena pertukaran kultur antarsiswa beragam dan bermacam-macam negara di kampus itu, mulai karnaval, permainan dan lain-lainnya.

Mahasiswa dari fakultas bisnis (business school), teknik, fashion dan design (School of Fashion & Design), dan fakultas-fakultas lainnya akan hadir di sana, termasuk perwakilan Unit Aktivitas Mahasiswa (UKM). Semua berharap menampilkan bahwa konsep wirausaha dapat kami terapkan serasi dengan pengerjaan akademik,” kata Theyvendran.

Comments

comments

Gravatar Image
Pembina Pramuka - Guru PJOK - Operator Dapodik Sekolah di SD Negeri Periuk 3 Kota Tangerang - Belajar Berbagi Informasi Guna Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Leave a Reply