Rekomendasi Harga HP 6 Jutaan 2023 – Gadget kini telah menjadi kebutuhan primer bagi lebih dari satu masyarakat.

Bahkan, tidak hanya anak muda saja, orang tua pun sudah banyak yang menggunakan teknologi ini.

Tak heran jika informasi seputar gadget menjadi salah satu topik yang masih hangat hingga saat ini. Dari segi penggunaan sebenarnya, smartphone sudah cukup untuk melakukan berbagai aktivitas, terutama aktivitas online.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa saran HP 6 jutaan terbaik tahun ini. Saran ini cocok bagi Anda yang sedang mencari smartphone dengan budget segitu.

Rekomendasi HP harga 6 jutaan. Apa yang bisa kamu dapatkan?

Jika kita membahas ponsel atau handphone saat ini, tentu yang kita maksud adalah perangkat smartphone. Yang merupakan fakta menarik dari perkembangan ponsel dari dulu hingga saat ini.

Apalagi banyak dari Anda yang mungkin punya rejeki lebih, tidak mau menggunakan sembarang perangkat.

Yang tentunya tidak jauh-jauh dari perangkat yang masuk dalam kategori kelas menengah hingga kelas atas.

Namun beberapa ponsel atau smartphone terbaru di kategori papan atas saat ini hadir dengan harga yang relatif mahal. Apalagi jika dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Namun sebenarnya ada fakta menarik terkait kedatangan smartphone terbaru kali ini, dimana umumnya smartphone tipe terbaru atau high-end tidak akan memberikan pengaruh sama sekali terhadap harga awalnya dan terlebih lagi harganya mungkin tidak akan jauh berbeda.

Untuk itu kali ini kami akan membahas dan merekomendasikan smartphone terbaik tahun 2023. Mengapa kami merekomendasikannya? karena spesifikasinya berkelas namun harganya tetap terjangkau.

Tanpa basa-basi lagi, yuk simak lebih dari satu saran hp harga 6 jutaan. Dimana informasi tersebut kami ambil berdasarkan hasil survey dan juga perbandingan secara detail untuk memperoleh hasil terbaik.

Rekomendasi Teratas HP Terbaik Harga 6 Jutaan di Tahun 2023!

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai beberapa saran hp harga 6 jutaan. Perlu anda ketahui bahwa harga yang kami terapkan adalah kisaran.

Artinya, ini bukan harga mati dan bisa berubah sesuai dengan marketplace atau toko yang Anda kunjungi. Kalau begitu, mari kita bahas saja!

1.Samsung Galaxy A73 5G

Untuk saran harga hp kedua 6 jutaan, kami tetap menyertakan daftar Samsung di dalamnya. Pasalnya hampir semua ponsel besutan Samsung memiliki kualitas dan performa yang bagus dibandingkan kompetitornya.

Lain halnya dengan Samsung Galaxy A73 5G, pada tipe ini Samsung menambahkan fitur unggulan pada kualitas kameranya. Kamera yang diberikan pun tidak main-main, karena pada tipe Galaxy A73 5G Anda akan melihat kamera utama beresolusi 108 Mega Pixel.

Ini merupakan fakta menarik dan juga fitur terbaik karena umumnya kamera dengan resolusi besar hanya bisa Anda temukan di smartphone kelas menengah ke atas. Sedangkan seperti diketahui, Galaxy Seri A merupakan tipe kelas menengah.

Namun meski begitu, seri terbaru Samsung ini tetap mempertahankan dan memberikan lebih dari satu fitur istimewa, salah satunya adalah fitur Video Digital Image Stabilization (VDIS).

Tentunya dengan fitur ini hasil foto dan video dari ponsel ini akan tampil lebih bagus. Dan dianggap lebih jelas dan detail meski menempuh jarak yang lebih jauh.

Perlu Anda ketahui juga bahwa Samsung Galaxy A73 didesain oleh para ahlinya sehingga memiliki kemampuan tahan air.

Selain itu, Samsung Galaxy A73 juga menggunakan layar yang canggih dengan panel berjenis AMOLED dan tentunya resolusinya juga akan membuat nyaman penggunanya.

2.Samsung Galaxy S21 FE

Untuk saran pertama ponsel harga 6 jutaan, kami punya opsi yang datang dari perusahaan elektronik Samsung. Saat memilih perangkat smartphone tentunya perlu mempertimbangkan harga dan spesifikasinya.

Nah Samsung Galaxy S21 FE masuk dalam pembahasan kita kali ini. Karena memiliki spek yang sangat menarik namun dari segi harga masih terjangkau dibandingkan ponsel rival.

Sebagai ponsel kelas menengah atas atau menengah ke bawah, ponsel pintar ini memiliki layar AMOLED. Yang tentunya tampil lebih jelas karena memiliki sertifikasi HDR10 yang menjadikannya kelas unggulan.

Jika bicara soal mesin, kali ini Anda akan merasakan peningkatan dari Snapdragon 865 asli di seri Galaxy S20 FE. Pasalnya Samsung Galaxy S21 FE kini menjadi Snapdragon 888 yang lebih bertenaga.

Peningkatan performa ini dikatakan sebesar 23% jika dilihat dari perbandingan skor AnTuTu yang dilakukan influencer YouTube. Dan Galaxy S21 FE punya bobot yang lebih ringan nih guys, yakni hanya berkisar 177 gram saja.

Ada kamera 12 MP yang dilengkapi OIS untuk kamera telefoto 8 MP dengan zoom optik 3x. Sensor ultrawide hingga 12 MP dengan FOV 123 derajat. Paket lengkap untuk smartphone sekelas di kisaran harga ini.

3. Ponsel ASUS ROG 5s

Punya uang lebih sedikit dari anggaran di atas? Kini Anda bisa mendapatkan produk dari Republik Of Gamers. Pasalnya ASUS ROG Phone 5s bukanlah ponsel gaming dari keluarga ROG Phone yang memiliki performa kencang.

Namun meski begitu, ASUS ROG Phone 5s memiliki harga yang masih cukup terjangkau hanya Rp 7 jutaan saja. Artinya dengan harga tersebut Anda diberikan performa gaming yang luar biasa dan memanjakan diri dalam bermain game.

Performa gaming yang luar biasa ini bisa Anda rasakan terlebih dahulu dari kemampuan layarnya. Pasalnya ASUS ROG Phone 5s menggunakan layar Samsung E4 AMOLED berukuran 6,78 inci sehingga terlihat berkualitas.

Layarnya juga menawarkan latensi sentuh yang sangat rendah dengan kecepatan refresh hingga 144 Hz. Jadi kualitas performa dari smartphone ini tidak bisa dianggap remeh.

Mesin dapur pacunya tentunya juga mumpuni dan tak kalah dengan yang lainnya. ASUS ROG Phone 5s dibekali chipset Snapdragon 888+ yang ditenagai prosesor octa-core.

Prosesornya dengan Kryo 680 yang memiliki clock speed hingga 2,99 GHz. Dan mendapat kapasitas RAM 8 GB dengan internal 128 GB. Anda juga bisa bermain berlama-lama karena dibekali baterai 6000 mAh dan fast charge 65 W.

Nah gimana nih guys, smartphone manakah yang akan kamu beli tahun ini? Dari lebih dari satu saran di atas, kamu bisa memainkan game dengan spesifikasi berat nih guys.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *