SMOL.id – Universitas Diponegoro (UNDIP) melalui Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LP2MP) menyelenggarakan acara Sosialisasi Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru di Kampus Jepara Teluk Awur pada tanggal 11 Desember 2023. Acara ini diikuti lebih dari 100 guru dan siswa perwakilan dari berbagai SMA di Jepara.

Narasumber utama dalam acara ini adalah Prof. Paramita Prananingtyas, SH, LLM, selaku Sekretaris LP2MP; Agus Santoso, S.Kep., M.Kep selaku Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan; dan Ir. M. Arfan, S.Kom., M.Eng yang menjabat sebagai Kepala Pusat Penerimaan dan Promosi.

Mereka berbagi informasi mengenai tata cara penerimaan, program studi dan peluang yang ditawarkan UNDIP di Kampus Jepara.

Prof Paramita Prananingtyas membuka sesi dengan menyampaikan prestasi cemerlang UNDIP sebagai universitas nomor 1 dengan lulusan tercepat mendapatkan pekerjaan, berdasarkan QS Graduate Employability Ranking tahun 2021 dan 2022.

“UNDIP berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan memberikan bekal bagi mahasiswa untuk sukses di dunia kerja,” ujarnya.

Agus Santoso, S.Kep., M.Kep selaku Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan memberikan gambaran mendalam mengenai jurusan S1 Keperawatan Kampus UNDIP Jepara.

“Departemen ini tidak hanya menawarkan pendidikan berkualitas tetapi juga fasilitas modern dan mekanisme pembelajaran yang mendukung,” kata Agus Santoso. Ia juga menyoroti keunggulan departemen dan berbagai fasilitas yang dapat meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa.

Lebih lanjut Agus Santoso juga menjelaskan berbagai jenis beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa baru jurusan Keperawatan.

“UNDIP berupaya memberikan dukungan kepada mahasiswa yang berprestasi dan ingin belajar di departemen ini,” tambahnya.

Ir. M. Irfan, S.Kom., M.Eng, dilanjutkan dengan memaparkan informasi mendalam mengenai program studi yang ditawarkan, meliputi 55 program studi sarjana, 11 program studi D4, 2 program studi sarjana (PSDKU), dan 19 program studi kedokteran spesialis. program.

Beliau juga memberikan wawasan mengenai langkah dan strategi memilih program studi yang sesuai dengan minat dan aspirasi calon mahasiswa.

Sosialisasi ini tidak hanya memberikan panduan penerimaan mahasiswa baru saja, namun juga membahas mengenai sarana, prasarana, dan potensi beasiswa yang tersedia di UNDIP.

Acara berlangsung dengan penuh antusias dari para peserta yang hadir, termasuk pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh guru dan siswa.

Di penghujung acara, LP2MP memberikan merchandise secara simbolis kepada perwakilan sekolah yang hadir, sebagai ungkapan terima kasih atas partisipasinya.

Para peserta juga diajak menjelajahi Kampus UNDIP di Jepara, melihat langsung fasilitas-fasilitas yang ditawarkan universitas ini.

Sosialisasi promosi penerimaan mahasiswa baru ini menjadi momen penting bagi calon mahasiswa untuk mendapatkan informasi lengkap dan menjawab keraguan mereka terhadap universitas pilihannya.

UNDIP berharap generasi muda dapat mengikuti dan merasakan pendidikan berkualitas dalam lingkungan akademik yang kondusif.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *