Manfaat pohon pisang – Tanaman pisang merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki beragam manfaat. Tak hanya buah pisang, bagian jantung dan bagian pohon lainnya seperti batang pisang juga bisa dimanfaatkan untuk kehidupan manusia.

Selain itu pohon pisang akan tumbuh dan berkembang dengan baik jika mudah terkena sinar matahari. Meski mudah tumbuh, keberadaan pohon pisang masih dipandang sebelah mata dan belum dimanfaatkan secara maksimal.

Berbagai Khasiat Pohon Pisang

Manfaat Pohon Pisang untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

1. Menyembuhkan Anemia

Jus yang terbuat dari pohon pisang kaya akan zat besi dan vitamin B6 yang berguna untuk meningkatkan kandungan hemoglobin dalam darah. Kandungan tersebut menjadikan jus batang pisang hadi sebagai makanan penting bagi penderita anemia.

2. Mengatur Tekanan Darah

Minum jus yang terbuat dari inti lunak pohon pisang dipercaya dapat membantu menurunkan dan mengatur tekanan darah. Batang pohon pisang juga dipercaya berkhasiat mengendalikan tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol.

3. Membersihkan Saluran Kemih

Pohon pisang juga dikatakan mampu membersihkan saluran kemih. Jus batang pisang bersifat diuretik sehingga mampu menghilangkan racun dan membersihkan saluran kemih. Minum jus batang pisang minimal tiga kali seminggu dapat mencegah infeksi saluran kemih.

4. Pembakaran lemak di perut

Menambahkan sedikit jahe ke dalam jus batang pisang dapat membantu membakar lemak perut yang membandel. Kombinasi bahan membantu meningkatkan pencernaan dan metabolisme.

5. Mengobati Asam Lambung

Pohon pisang atau pisang gedebig yang dibuat jus bermanfaat untuk mengobati sakit perut. Bahan alami Ampub mengontrol kadar asam dalam tubuh. Minumlah jus ini untuk perut yang sakit atau panas akibat gangguan asam lambung.

6. Membersihkan Darah Kotor

Tak sedikit gangguan kesehatan seperti alergi kulit, jerawat, atau gatal-gatal pada kulit yang disebabkan oleh darah kotor. Untuk mengatasinya, cobalah membuat jus dari gedebok dengan tambahan madu. Batang pisang mengandung mineral penting yang efektif membersihkan darah kotor.

7. Mengontrol Berat Badan

Pohon pisang dikenal dapat mengontrol berat badan. Konsumsilah jus pohon pisang secara rutin untuk membantu mengontrol berat badan. Hal ini juga memperlancar buang air besar dan menjaga kesehatan perut. Serat akan memperlambat pelepasan gula dan lemak ke dalam aliran darah, serta membantu menghilangkan lemak dari tubuh.

Akhir kata

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai manfaat pohon pisang bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi mengenai manfaat pohon pisang ini bermanfaat. Itu saja dan terima kasih.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *