asuransi perjalanan asuransi mobil terbaik asuransi mobil asuransi bni pendidikan asuransi kesehatan keluarga asuransi kesehatan kumpulan asuransi kesehatan nasional asuransi kesehatan pemerintah asuransi kesehatan untuk keluarga asuransi online asuransi pendidikan anak terbaik asuransi pendidikan bringin life investasi asuransi terbaik lembaga pendidikan asuransi indonesia makalah asuransi pendidikan

Login Dan Cek Peserta Ujian Nasional (PDUN) 2018 Terbaru

Posted on

infogtk.id – Sahabat Info GTK proses validasi masa ujian nasional (UN) sudah mendekati tahap akhir, maka sudah waktunya operator sekolah perlu mengecek validasi Login Dan Cek Peserta Ujian Nasional (PDUN) 2017 Terbaru. Maka sebaiknya mulai saat ini kita sudah harus mulai mengecek ke website Manajemen PDUN untuk melihat data siswa calon peserta Ujian Nasional.

Alamat website Manajemen PDUN adalah http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ segera login untuk mengecek data tersebut seperti  daftar nama siswa, kelengkapan data siswa tersebut dan termasuk dengan nomor kursi siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN).

Akan tetapi perlu sama-sama diketahui, ketika kita login website Manajemen PDUN tersebut tidak langsung data siswa bisa dilihat. Lalu bagaimana cara melihatnya? Untuk bisa melihat atau masuk login ke website Manajemen PDUN Sekolah dan wajib login terlebih dahulu. Mekanisme untuk login sangat diperlukan untuk dapat memastikan bahwa orang yang mengakses login  ke Manajemen PDUN benar-benar pihak sekolah dalam artian operator sekolah.

Sahabat Info GTK bagi anda yang sudah tahu dan faham caranya, tentu semua ini sangat mudah, akan tetapi bagi yang belum tahu, melakukan Login Manajemen PDUN bisa dibilang sulit, karena banyak kasus walaupun usser name dan password sudah dimasukkan untuk login akan tetapi masih tetap saja gagal karena dianggap usser name atau password yang ditulis salah.

Login Dan Cek Peserta Ujian Nasional (PDUN)

Berikut inilah adalah tata cara login PDUN, perhatikan dengan seksama langkah-langkah berikut ini:

Manajemen PDUN

  1. Ketik atau  buka website Manajemen PDUN yang beralamat di http://pdun.data.kemdikbud.go.id/
  2. Jika website Manajemen PDUN sudah terbuka anda akan diminta melakukan Login
  3. Perlu diketahui, untuk login Manajemen PDUN ada dua cara, yaitu menggunakan Login Utama dan Alternatif
  4. Apabila sekolah ingin menggunakan Login Utama, silahkan masukkan ussername dan password sesuai dengan data  yang ada di Aplikasi Dapodik
  5. Apabila sekolah ingin login menggunakan Alternatif, silahkan masukkan Kode Registrasi. Kode Registrasi ini sama dengan Kode Registrasi yang anda gunakan dalam Aplikasi Dapodik
  6. Selanjutnya langkah terakhir klik Menu Login yang berada di sebelah kana bawah
  7. Jika  telah berhasil melakukan Login, dan otomatis masuk dalam beranda Manajem PDUN

Catatan!!! Setelah kita sudah berhasil masuk untuk login ke Manajemen PDUN, Maka segeralah klik Menu Calon Peserta UN. Di dalamnya kita bisa melihat data daftar siswa sekolah kita yang menjadi calon peserta UN. Dan cek semua data, mulai dari nama, NISN, tempat hingga tanggal lahir siswa tersebut. Jika ada beberapa kekeliruan, segeralah lakukan perbaikan data, baik melalui Dapodik ataupun VerValPD.

Sebagai catatan jika masih terdapat kesalahan pada nama siswa, tanggal lahir dan data pendukng lainnya bisa dilakukan perubahan melalui aplikasi Dapodik. Silahkan simak tatatcaranya melalui Prosedur Memperbaiki Data Siswa Terkunci Dapodik.

Demikian informasi mengenai Login Dan Cek Peserta Ujian Nasional (PDUN) 2017 Terbaru. Semoga dapat membantu anda semua yang sedang mengecek validitas peserta UN.

Comments

comments

Gravatar Image
Pembina Pramuka - Guru PJOK - Operator Dapodik Sekolah di SD Negeri Periuk 3 Kota Tangerang - Belajar Berbagi Informasi Guna Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Leave a Reply