Sholawat Nariyah – Umat ​​Nabi Muhammad SAW sangat dianjurkan untuk melantunkan Sholawat, nyatanya Sholawat itu begitu penting.

Nabi Muhammad SAW mencontohkan orang yang paling pelit di dunia, yaitu orang yang tidak mau shalat ketika nama Nabi SAW disebutkan.

Insya Allah, Insya Allah, Insya Allah, Insya Allah, Insya Allah. Insya Allah, Insya Allah, Insya Allah, Insya Allah, Insya Allah, Insya Allah. ْدَهُ فَلَمْ يُصَلِّ عَلَيَّ

Itu berarti : Diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib, beliau berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Orang yang sangat pelit adalah orang yang ketika namaku disebutkan di sebelahnya, tidak mengucapkan shalawat kepadaku.” (HR At-Tirmidzi : 3469).

Lirik Sholawat Nariyah berikut ini bahasa latin dan artinya

Lirik Sholawat Nariyah berikut ini bahasa latin dan artinya

Insya’Allah

كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا

Insya’Allah

Tuhan memberkati

وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ

Panduan Pengguna

وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ

وَحُسْنُ الْخَوَاتِيْمِ

وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ

Insya’Allah

وِصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَ نَفَسٍ

بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Alloohumma sholi sholaatan
Kaamilatan wasallim salam
Taamman ‘alaa sayyidina muhammadinil ladzii

Tanhallu bihil ‘uqodu
Wa tanfariju bihil kurobu
Wa tuqdhoo bihil hawaa-iju
Wa tunaalu bihir roghoo ibu

Wa husnul khowaatimi
Wa yustaqol ghomaamu
Bi wajhihil kariimi wa ‘alaa aalihii

Wa shohbihi fii kulli Lamhatin wa nafas
Bi’adadi kulli ma’luumin laka

Itu berarti: “Ya Allah, limpahkan rahmat dan salam yang sempurna kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Semoga leluasa segala macam keberkahan dari segala kesusahan, terkabulnya segala macam hawa nafsu, dan tercapainya segala macam hawa nafsu dan husnul khotimah. Air hujan (rahmat) yang dicurahkan bersama keberkahan pribadinya yang mulia. Semoga rahmat dan salam yang sempurna juga terus tercurah kepada keluarga dan sahabatnya, di setiap kedipan mata dan nafas, sebanyak yang kalian tahu..”

Keutamaan membaca Sholawat Nariyah

Keutamaan membaca Sholawat Nariyah

Segala sesuatu yang dianjurkan Rosulullah SAW tentu memiliki manfaat yang didapat hambanya, seperti artikel yang ditulis ayovaksindinkeskdi.id.

Selain itu, dalam hadis tersebut juga dijelaskan bahwa Rosulullah SAW bersabda mengenai pahala yang diperoleh orang yang berdoa:

مَنْ صَلَّى عَلَىَّ وَاحِدَةً صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ عَشْرًا

Itu berarti“Barang siapa yang mendoakanku satu kali, maka Allah akan mendoakannya sepuluh kali,” (HR Muslim).

Sama halnya jika anda membaca doa naria yang sedang hangat dibicarakan ini memiliki beberapa kelebihan yang perlu anda ketahui.

Sholawat Nariah Membuka Rezeki

Keutamaan yang banyak dicari orang mengenai amalan shalat nariyah adalah sebagai kunci pembuka pintu rezeki.

Percaya atau tidaknya tergantung keyakinan masing-masing orang, namun hingga saat ini sudah banyak bukti bahwa seseorang yang rajin mengamalkan shalat nariyyah dimudahkan oleh Allah dalam hal rezekinya.

Namun ketika mengamalkannya, niatkan hanya karena Allah SWT, bukan karena hal lain, apalagi jika niatnya hanya ingin kaya raya.

Jika kamu ikhlas karena Allah SWT, maka Allah akan mengabulkan keinginanmu dengan mudah, karena Allah SWT lebih mengetahui apa yang dibutuhkan seorang hamba.

Menghilangkan Kesedihan Saat Dalam Kesulitan

Dengan wasilah sholawat nariyah yang dibaca hanya karena Allah SWT dan Rasul-Nya, Anda akan mendapatkan manfaat menghilangkan rasa sedih ketika menghadapi berbagai permasalahan.

Hal di atas sangat sinkron dengan hadis Nabi Muhammad SAW tentang fadilah atau keutamaan shalat.

(من صلى عليَّ مائة صلاة حين يصلي الصبح قبل أن يتكلم قضى الله له مائة حاجة ، عجل له من dan tidak ada biaya tambahan atau biaya tambahan )

Itu berarti : “Barangsiapa yang berdoa kepadaku 100 kali subuh sebelum mulai berbicara, maka Allah akan mengabulkan 100 keinginannya, 30 diantaranya disegerakan, dan 70 sisanya diselesaikan. Dan bagi yang melakukannya pada waktu Maghrib juga.”

Meski banyak ulama yang mengatakan hadis ini lemah, namun dapat membangkitkan semangat dalam mengamalkan bacaan sholawat nariyah.

Allah Memudahkan Segala Sesuatu

Allah Memudahkan Segala Sesuatu

Keutamaan seorang hamba yang rajin mengamalkan shalat nariyah adalah Allah SWT akan memudahkan segala urusan dunia dan akhirat.

Jika seseorang mempunyai masalah yang besar, maka orang tersebut tidak bingung, galau atau cemas karena Allah SWT langsung membimbingnya dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Allah Menjauhkan Anda dari Wabah Penyakit

Prioritas amalan shalat witir selanjutnya tidak main-main, karena merupakan keberkahan bagi orang yang rutin mendaraskan Allah SWT agar memberikan keberkahan dalam hidupnya.

Terhindar dari penyakit dan wabah, selain itu Allah juga akan menyelamatkan seseorang dari bahaya penyakit.

Doa mudah terkabul

Keutamaan membaca sholawat nariayah selanjutnya adalah Allah memberikan kemudahan terkabulnya doa yang dipanjatkan jika dibaca sebanyak-banyaknya.

Namun, Anda harus mempunyai keyakinan yang kuat bahwa doa Anda akan terkabul dan doa Anda harus terkabul hanya karena Allah saja.

Allah SWT mendoakan hamba-Nya

Prioritas selanjutnya bagi seorang hamba yang rutin membaca doa nariyah adalah mendapat balasan doanya langsung dari Allah SWT.

Sebagaimana firman Allah mengenai doa kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Alhamdulillah يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا Insya Allah ا “

Latin: Innallaha wa angelahu yushalluna alannabiyyi yaa ayyuhalladzina aamanu shalu alaihi wa sallimu taslima.”

Itu berarti : “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya mendoakan Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, berdoalah kepada Nabi dan sambutlah beliau dengan penuh hormat.”

Disambut oleh Rosulullah SAW

Keutamaan seseorang yang rutin membaca sholawat nariyah adalah agar hambanya diterima oleh Rosulullah SAW.

Karena setiap hamba yang berdoa dengan niat hanya kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. Maka Nabi sendiri akan menyambutnya dengan doa kembali.

Para Malaikat Memberikan Doa

Ketika membaca doa nariyah secara terus menerus dan hanya karena Allah SWT. Jadi yang menyambut dan memberi doa bukan hanya Allah SWT dan Rosulullah SWT saja, melainkan para malaikat juga memanjatkan doa.

Hal ini tertuang dalam hadis riwayat Imam Ahmad, sebagaimana sabda Rasulullah SAW:

Itu berarti “Barang siapa yang mendoakan Nabi Muhammad satu kali, maka Allah SWT dan para malaikatnya akan mendoakannya sebanyak 70 kali.”

Baca juga:

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *