Link Pendaftaran UMKM Online – Berikut penjelasan dan rekomendasi untuk anda mengenai Link Pendaftaran UMKM Online, simak ulasan lengkapnya dibawah ini sampai selesai.

Anda bisa mendaftar UMKM secara online dengan menggunakan ponsel Anda untuk mendapatkan BLT. Masyarakat saat ini sangat antusias dengan kontribusi yang diberikan pemerintah, apalagi dalam jumlah yang cukup besar.

Saat ini tugas atau pendapatan masyarakat yang semakin sulit membuat mereka ingin mendapatkan dana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jika berkenan, Anda dapat mengecek secara online daftar penerima BPUM yang dicairkan melalui formulir online di link (e-form.bri.co.id)/bpum.

Review Link Pendaftaran UMKM Online

Link Pendaftaran UMKM Online

E-form BRI sebagai layanan cek online mencantumkan penerima BLT Rp 1,2 juta atau Banpres BPUM bagi penerima UMKM.

Sebagai pelaku usaha mikro dan menengah (UMKM), Anda bisa mendaftar secara online untuk terdaftar secara nasional dan mendapatkan BLT atau BPUM BRI yang lebih besar lagi.

Seperti diketahui, untuk mendapatkan BLT harus memenuhi beberapa persyaratan yang tertera di e-form.bri.co.id/bpum dan harus memiliki UMKM.

Persyaratan tersebut bisa menjadi bukti bahwa Anda memiliki UMKM melalui dokumen Nomor Izin Berusaha (NIB) yang bisa Anda peroleh dengan mendaftar UMKM secara online di link oss.go.id.

Untuk mendaftar, Anda dapat mengunjungi link pendaftaran UMKM online melalui ponsel Anda.

Tautan untuk mendaftar UMKM online melalui ponsel

Tautan untuk mendaftar UMKM online melalui ponsel

Dibawah ini akan kami sertakan dan jelaskan untuk anda link daftar UMKM online lewat hp yang perlu anda ketahui. Namun sebelum itu pastikan Anda memiliki akun terlebih dahulu untuk mendaftar di menu daftar.

Cara Daftar UMKM Online Lewat HP yang penting untuk Anda ketahui adalah sebagai berikut:

  • Untuk membuka alamat situs oss.go.id melalui ponsel, klik di sini.
  • Login menggunakan akun yang telah anda miliki, jika anda belum mempunyai akun, daftar terlebih dahulu pada menu Daftar
  • Jika sudah bisa masuk, silahkan klik tombol “Pemberian izin usaha”.
  • Klik “Individu”.
  • Tentukan NIB pendaftaran sesuai dengan jenis usaha yang Anda miliki
  • Isi formulir dengan lengkap dan klik tombol “Pasang” dan “Lanjutkan”.
  • Klik tombol “Bisnis Lainnya” dan lengkapi formulir data bisnis Anda, ketuk simpan dan lanjutkan.
  • Untuk usaha kecil, pada bagian formulir loyalitas infrastruktur bisnis, Anda dapat mengajukan izin lokasi dan izin lingkungan
  • Selanjutnya, klik tombol “Berikutnya”.
  • Anda dapat melihat ringkasan data yang telah diisi.
  • Beri tanda centang pada kotak “Penafian”.
  • Klik “Proses NIB”
  • Jika Anda sudah memiliki dokumen NIB, sebagai pelaku usaha mikro Anda bisa langsung mendaftar BLT baik secara online maupun offline.

Pendaftaran BPUMN BRI secara online dapat dilakukan melalui link yang disediakan pemerintah daerah pada situs tersebut. Untuk mendaftar secara offline harus datang langsung ke kantor yang menangani UMKM.

Jika Anda sudah terdaftar sebagai penerima BPUM BRI, Anda akan menerima SMS statement dan sudah terdaftar di e-form BRI. Eform BRI dapat dihubungi di link eform.bri.co.id/bpum menggunakan KTP melalui ponsel Anda. Berikut cara mengecek siapa penerima manfaat UMKM atau BLT sebagai berikut:

  • Login eform.bri.co.id/bpum melalui ponsel, klik di sini.
  • Masukkan nomor NIK KTP dan kode klarifikasi
  • Klik proses penyelidikan.

Jika KTP Nik Anda terdaftar sebagai penerima manfaat BRI UMKM atau BPUM, maka sebagai pelaku usaha mikro Anda tinggal mendatangi bank terdekat untuk mencairkan iurannya.

Kesimpulan

Demikianlah cara daftar UMKM online lewat hp dan cara cek BPUM BRI di eform, semoga bisa membantu anda dalam memulai usaha.

Jika Anda ingin mendapatkan UMKM atau BLT, Anda tinggal mendatangi kantor yang menangani masalah UMKM atau BLT dengan membawa persyaratan yang harus dipenuhi.

Sebelum mengunjungi situs yang tertaut, pastikan Anda sudah menyiapkan perlengkapan dan persyaratan yang diperlukan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *