infogtk.id – Saat ini banyak beredar produk palsu dari Etawalin. Jika Anda membeli produk Etawalin melalui on lineharus tahu ciri-ciri Etawalin asli dan palsu. Cara membedakannya cukup mudah karena bisa dibedakan dari warna susu bubuk, kemasan dan harganya.

Pembeli yang bijak harus berhati-hati dalam membeli produk Etawalin untuk mendapatkan produk asli. Sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat dari produk asli Etawalin. Etawalin adalah susu kambing etawa asli dengan 5 ramuan alami yang berkhasiat bagi penderita nyeri sendi, rematik, asam urat, serta meningkatkan kepadatan dan kesehatan tulang.

Produk Etawalin ini banyak dikonsumsi oleh para orang tua yang mengalami permasalahan tulang. Mengkonsumsi Etawalin merupakan upaya menjaga kesehatan sendi dan tulang bagi segala usia.

Agar upaya menjaga kesehatan sendi dan tulang tidak sia-sia karena salah memilih produk, maka perlu dipahami dan mengetahui ciri-ciri produk Etawalin asli dan palsu yang dijual di pasaran. Apa pun? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Ciri-ciri Produk Etawalin Asli, Inilah Perbedaan Utamanya dengan Produk Palsu

ciri-ciri etawalin asli

Berikut beberapa ciri-ciri produk Etawalin asli, agar tidak terjerumus produk palsu:

1. Logo pada kemasan produk

Hal pertama yang bisa dikenali untuk mengetahui ciri khas Etawalin asli adalah perbedaan logo produknya. Logo produk susu kambing Etawalin asli berwarna biru mengkilap. Tekstur logo asli Etawalin tampak ketika disentuh, sedangkan tekstur logo palsu tidak.

Sedangkan produk Etawalin palsu sebenarnya memiliki aksesoris tambahan yaitu stiker hologram. Dimana tidak ada kemasan asli produk Etawalin.

2. Gambar Gelas Susu pada Kemasan

Kedua, terlihat dari gambar Etawalin asli dan palsu. Jika Anda memesan produk Etawalin secara online on line, setelah barang sampai, perhatikan baik-baik gambar gelas susu di pojok kanan bawah kotak produk Etawalin. Jika produknya asli, warna susunya bukan putih, melainkan kuning kehijauan.

Perbedaan Etawalin Asli dan Palsu

3. Logo Halal MUI pada Produk

Hal ketiga yang perlu Anda perhatikan adalah melihat informasi letak logo halal MUI di sisi kanan kotak produk. Jika asli, seharusnya ada logo halal MUI terbaru lengkap dengan tulisan ‘Diproduksi oleh CV Bumi Wijaya’.

4. Kode Produksi Produk

Pembeli wajib mengecek kode produksi produk yang terdapat di sebelah kiri kotak produk Etawalin. Beberapa informasi yang tercantum adalah:

  • Cara Penggunaan
  • Komposisi susu
  • Instruksi penyajian
  • Manfaat
  • kode produksi
  • Barcode BPOM
  • Tanggal kadaluarsa
  • Kode produksi.

Tanggal kadaluwarsa dan kode produksi pada kemasan aslinya hanya tertera pada stempel, bukan pada produknya mencetak. Dan warna background produk asli Etawalin adalah kuning dan tidak luntur.

5. Kemasan plastik

Setelah membuka kotak produk, pembeli dapat mencoba mengecek perbedaan etawalin asli dan palsu yang terlihat dari kemasan plastiknya. Produk asli Etawalin harus mempunyai cap nama merek dan tanggal kadaluwarsa.

Produk etawalin

6. Susu Etawalin Bubuk Warna

Cara membedakan warna susu etawalin asli dan palsu adalah dengan membuka kemasan plastiknya, lalu mengambil susu bubuknya menggunakan sendok. Produk susu Etawalin asli memiliki bubuk berwarna kuning cerah. Sedangkan produk palsu yang beredar di pasaran berbentuk bubuk berwarna kuning pucat dan berbau jahe yang menyengat.

7. Harga Susu Etawalin Asli

Beberapa ciri fisik di atas bisa langsung diketahui jika Anda membelinya secara online luringlalu bagaimana jika membelinya secara online? on line? Tidak ada bedanya dengan itu luringpembeli dapat memeriksa apakah produk telah tiba.

Namun hal pertama yang bisa dilakukan adalah membedakan produk Etawalin asli dan palsu on line adalah dari harga. Etawalin mematok harga resmi per kotaknya Rp 90 ribu. Jadi, jika Anda menemukan produk Etawalin dijual dengan harga di bawah harga pasar, bisa dipastikan produk tersebut palsu.

Akibat maraknya peredaran produk Etawalin palsu, BPOM mengambil langkah untuk mengatasinya. Etawalin pun berterima kasih dan mengapresiasi langkah BPOM, karena telah membantu memberantas produk palsu yang beredar di pasaran.

Oleh karena itu, pastikan untuk lebih berhati-hati saat membeli produk Etawalin di toko luring atau on line. Produk Etawalin telah terdaftar dengan nomor TR222007251. Pembeli dapat memeriksa keaslian produk dengan memindai kode batang gunakan aplikasi BPOM Seluler.

Demikian penjelasan mengenai ciri-ciri produk Etawalin asli. Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat ya.

Baca juga:

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *