asuransi perjalanan asuransi mobil terbaik asuransi mobil asuransi bni pendidikan asuransi kesehatan keluarga asuransi kesehatan kumpulan asuransi kesehatan nasional asuransi kesehatan pemerintah asuransi kesehatan untuk keluarga asuransi online asuransi pendidikan anak terbaik asuransi pendidikan bringin life investasi asuransi terbaik lembaga pendidikan asuransi indonesia makalah asuransi pendidikan

Kemendikbud Membuka Pendaftaran Beasiswa Unggulan 20 Maret-19 April 2018

Posted on

infogtk.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemedikbud) kembali membuka Peluang pendaftaran untuk Beasiswa Unggulan pada 2018 dari tanggal 20 Maret sampai 19 April. Beasiswa tersebut lebih diutamakan untuk lebih kepada bidang-bidang yang relevan dengan pengembangan pendidikan dan kebudayaan.

“Beasiswa ini dikasih untuk menunjang upaya peningkatan mutu dan kualitas sumber daya manusia melalui penyediaan bantuan pendidikan dan pelatihan baik lewat jalur gelar ataupun non gelar,” ujar Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri (PKLN) Kemdikbud, Suharti di Jakarta, Kamis (29/3).

Beasiswa Unggulan 20 Maret-19 April 2018

Suharti menerangkan beasiswa diperuntukan dan diutamakan untuk beberapa bidang-bidang yang relevan pada pengembangan pendidikan dan kebudayaan. Bidang tersebut diantarannya yang diprioritaskan tersebut yaitu pendidikan (Pendidikan PAUD, Pendidikan PGSD), kurikulum dan pedagogi, manajemen dan kebijakan Pendidikan, Perfilman, seni pertunjukan, seni musik, kebudayaan, perpustakaan, arkeologi (Permuseuman), teknologi informasi, kebijakan publik, pariwisata, industri kreatif, teknologi pangan, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), maritim, pertanian, dan energi.

“Beasiswa ini mendorong pemerintah dalam upaya memperkecil kesenjangan daya kerja pendidikan antar beberapa kelompok masyarakat, sehingga program ini juga memberikan  sebuah kesempatan dan peluang lebih besar bagi kelompok masyarakat miskin dan yang berada di daerah atau tempat 3T,” kata Suharti lagi.

Pada tahun 2018, lanjut ia, pihaknya memberi beban pengukuran penilaian lebih besar apabila berasal dari  tempat tertinggal. Selama ini, pelamar beasiswa yang berasal dari  tempat 3T  masih betul-betul sedikit.” Seandainya menerapkan pengukuran dan penilaian yang sama, pasti kalah dari pelamar dari Jawa dan Bali,”

Untuk pendaftaran dan registrasi dapat dilakukan melalui “online” atau juga bisa langsung lewat situs http://buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/. Untuk pendaftaran dan registrasi dilaksanakan pada 20 Maret sampai 19 April 2018. Kemudian seleksi tahap satu dan dua pada 20 April sampai dengan 14 Mei 2018. dan pengumuman pada 15 Mei 2018.

Semoga informasi ini berguna bagi teman teman infogtk dan silakan dishare keseluruh teman teman kalian agar bisa mengikuti program beasiswa unggulan kemendikbud tersebut, terutama bagi teman teman diwilyaah yang tertingggal, karena akan menjadi prioritas untuk program beasiswa ini. yuk daftar dan ikuti prosesnya terima kasih.

Comments

comments

Gravatar Image
Pembina Pramuka - Guru PJOK - Operator Dapodik Sekolah di SD Negeri Periuk 3 Kota Tangerang - Belajar Berbagi Informasi Guna Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Leave a Reply