asuransi perjalanan asuransi mobil terbaik asuransi mobil asuransi bni pendidikan asuransi kesehatan keluarga asuransi kesehatan kumpulan asuransi kesehatan nasional asuransi kesehatan pemerintah asuransi kesehatan untuk keluarga asuransi online asuransi pendidikan anak terbaik asuransi pendidikan bringin life investasi asuransi terbaik lembaga pendidikan asuransi indonesia makalah asuransi pendidikan

Info Terbaru Pretes PPGJ 2018

Posted on

Infogtk.id – Pada tahun lalu pernah dijalankan pretest dimana salah satu tujuannya yaitu untuk menjaring para calon peserta sertifikasi guru dengan pola PPG dalam Jabatan tahun 2018. Hasil seleksi sudah diumumkan dan menunggu kapan pengerjaan PPGJ hal yang demikian.

Tahun ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ditjen GTK kembali akan melaksanakan pretest 2018, dimana para peserta diperintah untuk mendaftar melalui akun SIM PKB masing-masing. Registrasi peserta hal yang demikian akan ditutup permulaan bulan Maret 2108 ini.

Nah bagi rekan guru yang barangkali bertanya-tanya untuk apa dilakukan kembali pretes, silakan disimak paparan berikut ini:

Registrasi pada permulaan PPGJ di SIM PKB sebagaimana yang telah dibagikan pada tulisan sebelumnya, ditujukan sebagai dasar penetapan calon peserta pretes. Sebelum PPGJ karenanya akan dilakukan lebih dahulu pretes. Sesudah pretes barulah diperoleh calon peserta PPGJ. Pretes sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada 27 Maret 2018 secara serentak semua Indonesia.

Dari 20.000 Kuota peserta PPGJ dari sentra untuk tahun 2018, yang diambil dari hasil pretes 2017 lalu masih kurang, sehingga perlu diseleksi kembali calon peserta PPGJ hal yang demikian.

Pretes 2018 ini tak cuma ditujukan/dialamatkan untuk menjaring capes PPGJ untuk tahun 2018 yang kurang tadi, tapi juga dalam rangka penjaringan calon peserta tahun 2019 sampai tahun 2022. Jadi ada kemungkinan pretes 2018 ini yang terakhir.

Sebagaimana dikenal, PPG dalam jabatan dilakukan untuk guru yang diangkat sampai akhir tahun 2015. Bagi guru yang diangkat terhitung 1 Januari 2016, untuk sergur TIDAK lagi menerapkan pola PPGJ melainkan dengan menerapkan PPG reguler pola PPG yang lain, atau dapat juga secara mandiri.

Demikianlah sebagian alasan yang seharusnya dikenal oleh rekan-rekan guru yang akan ikut serta pretes. Kian baik hasil poin skor pretes, karenanya kian besar kemungkinan bapak Ibu untuk turut ikut serta PPGJ lebih dahulu.

Sahabat Info GTK untuk ikut serta pretes, ada bagusnya bapak ibu mempelajari model latihan soal pretes, atau UKG. Silakan dibuka di kumpulan contoh model soal pretes/UKG.

Comments

comments

Gravatar Image
Pembina Pramuka - Guru PJOK - Operator Dapodik Sekolah di SD Negeri Periuk 3 Kota Tangerang - Belajar Berbagi Informasi Guna Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Leave a Reply