nfogtk.id – Artikel berikut ini membahas tentang kunci jawaban dari pertanyaan tersebut. Fungsi pengawasan dalam suatu organisasi sangat penting untuk menjamin konsistensi kegiatan organisasi dan menjadikan organisasi berjalan efektif dan efisien.

Artikel kunci jawaban tentang fungsi pengawasan dalam suatu organisasi sangat penting untuk menjamin konsistensi kegiatan organisasi dan menjadikan organisasi berjalan efektif dan efisien. Dibuat untuk menjadi acuan teman-teman dalam menjalankan tugas.

Sobat bisa mengerjakan tugas ini secara mandiri terlebih dahulu sebelum melihat kunci jawaban dari soal tersebut. Fungsi pengawasan dalam suatu organisasi sangat penting untuk menjamin konsistensi kegiatan organisasi dan menjadikan organisasi berjalan efektif dan efisien.

Baca Juga: Agar suatu organisasi dapat bertahan dan terus bertahan maka organisasi harus mampu beradaptasi dengan lingkungan…

Artikel ini bertujuan untuk memberikan jawaban atas pertanyaan terkait.

Dikutip nfogtk.id, inilah kunci jawaban dari pertanyaan tersebut. Fungsi pengawasan dalam suatu organisasi sangat penting untuk menjamin konsistensi kegiatan organisasi dan menjadikan organisasi berjalan efektif dan efisien.

Pertanyaan:

Fungsi pengawasan dalam suatu organisasi sangat penting untuk menjamin konsistensi kegiatan organisasi dan menjadikan organisasi berjalan efektif dan efisien.

Fokus pengawasan dilakukan sebelum, saat berjalan, dan setelah kegiatan.

Menurut Anda, kapan kegiatan supervisi memerlukan perhatian lebih dan respon cepat?

Menjawab:

Saat kegiatan sedang berjalan (saat pelaksanaan) mungkin merupakan saat yang memerlukan perhatian lebih dan respon yang cepat. Berikut beberapa alasannya:

1. Fleksibilitas dan Kemampuan Beradaptasi: Saat aktivitas sedang berlangsung, banyak variabel yang dapat berubah dengan cepat. Pemantauan on-the-fly yang efektif memungkinkan organisasi untuk merespons perubahan, mengatasi masalah dengan segera, dan melakukan penyesuaian jika diperlukan. Hal ini dapat membantu mencegah masalah yang lebih besar atau konsekuensi yang tidak diinginkan.

2. Pengambilan Keputusan Secara Real-Time: Keputusan secara real-time seringkali diperlukan untuk menyelesaikan situasi yang muncul selama pelaksanaan kegiatan. Dengan memiliki sistem pemantauan yang responsif, organisasi dapat mengambil keputusan yang informasinya masih segar dan relevan.

3. Pencegahan dan Deteksi Kesalahan: Pengawasan aktif selama beraktivitas dapat membantu mencegah dan mendeteksi kesalahan dengan cepat. Hal ini termasuk mengidentifikasi potensi risiko atau pelanggaran kebijakan sebelum berkembang menjadi masalah yang lebih serius.

4. Efisiensi Operasional: Dengan memantau aktivitas secara real-time, organisasi dapat meningkatkan efisiensi operasional dengan mengidentifikasi area di mana proses dapat ditingkatkan atau diubah untuk mencapai hasil yang lebih baik.

5. Keamanan dan Keselamatan: Dalam beberapa jenis kegiatan, seperti produksi atau operasi yang mengandung risiko tinggi, pengawasan ketat selama pelaksanaan dapat menjadi kunci untuk memastikan keamanan dan keselamatan semua pihak yang terlibat.

Meskipun pemantauan sebelum dan sesudah kegiatan juga penting untuk perencanaan dan evaluasi, respons cepat selama kegiatan sering kali penting untuk menjaga konsistensi, efektivitas, dan efisiensi organisasi.

Demikianlah artikel kunci jawaban dari pertanyaan tersebut. Fungsi pengawasan dalam suatu organisasi sangat penting untuk menjamin konsistensi kegiatan organisasi dan menjadikan organisasi berjalan efektif dan efisien.

Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan gambaran yang jelas. **

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *