Download Video Instagram Story – Berikut ini penjelasan dan rekomendasi untuk anda mengenai Download Video Instagram Story, simak ulasan lengkapnya dibawah ini hingga selesai.

Instagram merupakan Apk yang banyak digunakan oleh para pengguna ponsel. Apk sebagai penampil video dan foto ini banyak disukai oleh beberapa orang karena menjadi tempat untuk menampilkan aktivitasnya dan juga dapat digunakan untuk berjualan. Jadi apa itu cerita Instagram?

Instagram Stories adalah fitur baru yang mirip dengan Snapchat. Dalam waktu 24 jam, postingan dari Instagram Stories akan hilang dengan sendirinya. Postingan ini dibagi menjadi video dan foto yang dapat dibuat dengan teks dan tulisan tangan. Lalu bagaimana cara mendownload video Instagram Stories ini?

Ulasan Download Video Instagram Story

Unduh Video Cerita Instagram

Cara menyimpan video Instagram Stories berbeda dengan postingan di timeline Instagram yang bisa diambil atau diunduh dengan Apk seperti InstaSave, saat ini belum ada Apk di Android yang bisa mengambil Instagram Stories.

Opsi untuk mengambil atau mengunduh Instagram Stories hanya tersedia bagi pemilik akun itu sendiri. Lalu bagaimana cara mendownload video dan foto di Instagram Stories dari akun lain? Berikut beberapa caranya.

Cara Menyimpan Video dari Instagram Stories GRATIS

Cara Menyimpan Video dari Instagram Stories GRATIS
  • Buka Instagram Stories dari pemilik akun lain yang tertarik mengunduh dari Instagram Apk kami.
  • Selanjutnya buka file Apk explorer, misalnya Root Explorer, Compact Explorer, juga ES File Explorer, Astro File Manager dan sejenisnya. Admin menggunakan Explorer Compact Apk. Kita bisa Download Compact Explorer langsung di Google Play Store.
  • Masuk ke Memori Internal dan navigasikan ke direktori Android > data > dan cari com.instagram.android > cache > video
  • Pada folder video kita akan menemukan file bernama antah berantah dengan ekstensi *.tmp dan *.clean. Perlu dipahami bahwa file ini adalah file cache tempat Instagram Stories ditempatkan. Walaupun file ini hanya tersedia selama 24 jam, namun selama kita memutar Instagram Stories dan tidak menghapus cache, kita bisa menyimpan file video tersebut.
  • Pilih salah satu file, lalu pilih Buka file menggunakan > Buka sebagai tipe… > Pilih Video. Putar file ini dengan pemutar video yang kami gunakan. Disini penulis menggunakan MX Player. Kita dapat Download MX Player di Google Play Store.
  • Video dapat diputar seperti tampilan Instagram Story.
  • Jika sudah mendapatkan video yang kita cari sekarang, copy ke folder lain. Selanjutnya ganti file itu dari .tmp/.clean menjadi *.MP4. Beri nama file tersebut.

Unduh Umpan IG / Posting Video

Unduh Umpan IG / Posting Video

Ikuti 7 langkah di bawah ini secara berurutan, dan video Instagram akan tersimpan di ponsel/netbook Anda:

  • Buka Instagram
  • Buka video yang ingin Anda unduh
  • Klik tiga titik di kanan atas
  • Klik Salin Tautan
  • Buka tautan ini: Simpan dari IG
  • Paste link tadi pada kolom yang tersedia
  • Klik Unduh MP4

Perlu diingat bahwa umumnya website ini akan mengarahkan Anda ke website penjualan (seperti beberapa situs ternama lainnya). Tutup saja karena tidak penting, kembali ke savefrom dan proses download akan dimulai secara otomatis.

Jika tidak dimulai, klik lagi tombol Download dan ulangi lagi hingga download berhasil. Lalu bagaimana jika masih tidak berhasil?

Jika masih tidak berhasil, ada banyak peluang: Akun diprivat, atau situs download bermasalah. Nah, jika akunnya diprivate, salah satu keinginan Anda adalah merekam monitor secara manual.

Jika akun bersifat publik alias tidak private namun tetap tidak berfungsi, ada banyak alternatif website yang bisa Anda gunakan. Tahapannya hampir sama persis, anda hanya perlu mengubah tahap nomor 5 ke salah satu link di bawah ini:

Tentu saja salah satu link diatas mempunyai peranan. Jika masih tidak bisa, kemungkinan paket kamu sudah habis sehingga download terhenti di tengah jalan, atau kapasitas penyimpanan kamu sudah penuh.

Kesimpulan

Dengan ini Anda dapat menyimpan video dari orang yang Anda ikuti di Instagram. Selain cara di atas, jika Anda ingin mendownload video dan foto di Instagram bukan dari Stories, Anda bisa menggunakan komputer, silahkan baca “Cara Download Foto dan Video di Komputer”. Selamat berlatih.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *