asuransi perjalanan asuransi mobil terbaik asuransi mobil asuransi bni pendidikan asuransi kesehatan keluarga asuransi kesehatan kumpulan asuransi kesehatan nasional asuransi kesehatan pemerintah asuransi kesehatan untuk keluarga asuransi online asuransi pendidikan anak terbaik asuransi pendidikan bringin life investasi asuransi terbaik lembaga pendidikan asuransi indonesia makalah asuransi pendidikan

Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DGHTK) 2018 Terbaru

Posted on

infogtk.id – Daftar Hadir Guru dan  Tenaga Kependidikan (DHGTK) telah sah digunakan untuk selanjutnya diterapkan disekolah-sekolah untuk menghitung absensi guru dan akan di tuangkan dalam sebuah juknis tunjangan profesi guru, jadi mohon untuk mengisi DHGTK telah terisi dengan benar.

DHGTK ini dirancang untuk mempercepat pelaksanaan pembayaran tunjangan pekerjaan guru, sebagai dasar atau syarat aaupun prasyarat untuk bisa mendapatkan tunjangan pekerjaan hal ini sesuai  pasal 15 pp 19 tahun 2017 tentang seluruh syarat ataupun prasyarat pada pasal hal yang demikian bisa dipenuhi dari aplikasi dapodik.

Hal ini sesuai  dengan  Aturan Menteri Keuangan (PMK) No. 50 tahun 2017 sebagai mana diubah dengan PMK 112/PMK.07/2017 perihal tentang seputar pengelolaan transfer ke tempat dan dana desa yang mengungkapkan bahwa penyaluran tunjangan pekerjaan paling lambat 7 hari sesudah uang masuk kekasda dan SKTP terbit mesti dibayarkan terhadap guru.

Sehingga tak ada alasan memperlambat penyaluran dengan minta dokumen/berkas dalam bentuk apa saja yang berkaitan atau berhubungan dengan penyaluran tunjangan terhadap guru-guru.

Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DGHTK) Sebagai Sumber Absensi Pegawai

Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DGHTK) 2018 Terbaru

Telat ataupun tidaknya penyaluran tunjangan guru bisa dipantau lewat aplikasi SIMBAR berbasis android yang nanti akan di lounching dalam waktu dekat yang bisa dengan mudah diakses oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DGHTK) nantinya merupakan sebuah sistem informasi data absensi guru dan tenaga kependidikan yang merupakan sebuah aplikasi pencatatan absensi dikerjakan secara online untuk semua guru dan tenaga kependidikan lainnya di sekolah negeri dan sekolah swasta  semua wilayah  Indonesia.

Pengerjaan Progres pencatatan data absensi dilaksanakan oleh sekolah yang terhubung dengan dunia online secara langsung. Pelaksanaan progres pencatatan absensi untuk versi permulaan bisa  dikerjakan secara harian dan dapat juga dilaksanakan mingguan atau bulanan.

Untuk bisa mencatatkan kekadiran guru kedalam metode, ada dua user yang bisa digunakan dan  diterapkan sebagai jalan masuk atau login kedalam DHGTK :

  1. Dengan Login menggunakan user ID kepala sekaolah
  2. Atau dengan Login dengan menggunakan userid operator dapodik

Kedua user id hal yang demikian terbaru datanya secara langsung dari data dapodik  Dapodikdasmen ataupun Dapodikpaud. Perubahan userid dan kata kunci  dijalankan lewat  aplikasi dapodik disekolah masing-masing.

Perubahan userid dan kata kunci yang dikerjakan di aplikasi dapodik akan terakomodir di Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan sesudah dilaksanakan lalu  syncron kembali. Data pengguna akan terbaru di sistem  DHGTK sesudah 2 (dua) hari sukses setelah  syncron.

Silahkan untuk Tautan Pilihan Login DHGTK dapat dipilih melalui link dibawah ini:

Sahabat Info GTK demikianlah informasi mengenai Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DGHTK) 2018 Terbaru. Semoga bermanfaat.

Comments

comments

Gravatar Image
Pembina Pramuka - Guru PJOK - Operator Dapodik Sekolah di SD Negeri Periuk 3 Kota Tangerang - Belajar Berbagi Informasi Guna Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Leave a Reply