asuransi perjalanan asuransi mobil terbaik asuransi mobil asuransi bni pendidikan asuransi kesehatan keluarga asuransi kesehatan kumpulan asuransi kesehatan nasional asuransi kesehatan pemerintah asuransi kesehatan untuk keluarga asuransi online asuransi pendidikan anak terbaik asuransi pendidikan bringin life investasi asuransi terbaik lembaga pendidikan asuransi indonesia makalah asuransi pendidikan

Cara Mengecek Profil PNS Terbaru

Posted on

infogtk.id – Sahabat Info GTK, kali ini info GTK akan membagikan Cara Mengecek Profil PNS TerbaruSalam sejahtera untuk para abdi negara, perlu diketahui saat ini BKN menyediakan laman untuk Mengecek Profil PNS. Laman tersebut dibuat untuk memastikan bahwa profil dan data anda benar dan valid, sesuai dengan dokumen resmi yang anda miliki.

Bagi anda yang masih belum mengetahui hal tersebut, Info GTK akan memberikan alamat untuk Mengecek Profil PNS.  Anda dapat membukanya di https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/

Website diatas hanya satu-satunya laman yang dikeluarkan oleh BKN. Jika ada laman selain yang diatas, dapat dipastikan bahwa itu tidak benar.

Selain dapat digunakan untuk mengecek profil PNS anda, pada laman tersebut anda dapat memantau proses kenaikan pangkat sampai proses pensiun secara online. Untuk lebih jelasnya infogtk.id akan memberikan langkah-langkahnya sebagai berikut :

Langkah-Langkah Cara Mengecek Profil PNS

Bagi bapak dan ibu yang masih bingung cara untuk mengecek data PNS, simak penjelasan berikut :

  1. Pastikan bahwa laptop/komputer anda memiliki sambungan internet,
  2. Buka browser anda (direkomendasikan Google Chrome/Mozilla Firefox),
  3. Ketikkan alamat https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/ pada browser yang telah anda buka,
  4. Setelah itu anda akan memasuki halaman utama seperti gambar dibawah :
  5. Kemudian anda diminta untuk memasukkan NIP anda, pastikan NIP yang anda masukkan sesuai dan tepat,
  6. Setelah anda memasukkan NIP anda secara benar, klik cari. Maka tampilan akan seperti ini :
  7. Berikutnya, silahkan cek data PNS anda,
  8. Selain mengecek data PNS anda, pada laman tersebut anda dapat mengecek proses kenaikan pangkat dan proses pensiun,
  9. Finish (jika sudah valid semua).

Jika terdapat kesalahan pada data anda yang tertera pada laman tersebut, sebaiknya anda melaporkan hal tersebut kepada pihak BKD setempat atau biro kepegawaian dengan membawa data-data dan berkas-berkas yang sah dan otentik sesuai dengan data anda yang sebenarnya.

Sampai sini dulu Sahabat GTK, semoga artikel ini dapat dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Sekian informasi tentang Cara Mengecek Profil PNS Terbaru. Jika membutuhkan pertanyaan anda dapat mengisinya pada kolom komentar.

Comments

comments

Gravatar Image
Operator | Writer | Netsurfer | Berkumpul dengan rekan seprofesi untuk berbagi tulisan yang dapat membantu dan menginspirasi orang lain.

Leave a Reply