Cara Memulai Bisnis Properti dari Nol untuk Pemula Tanpa Modal – Bisnis properti tidak selalu harus membutuhkan modal yang besar, bahkan bisnis ini bisa dilakukan tanpa modal.

Modal terpenting dalam memulai bisnis properti adalah kemampuan berbicara. Namun hal ini tentu bukan menjadi masalah besar bagi Anda yang ingin memulai bisnis properti.

Di bawah ini rangkuman 9 cara memulai bisnis properti dari nol tanpa modal yang bisa Anda coba. Baca penjelasan selengkapnya!

8 Cara Memulai Bisnis Properti Dari Nol

Cara Memulai Bisnis Properti dari Nol untuk Pemula Tanpa Modal
Cara Memulai Bisnis Properti dari Nol untuk Pemula Tanpa Modal

1. Memulai dari Nol

Ketika Anda memulai dari nol, sebenarnya Anda memiliki keahlian yang lebih dibandingkan para pebisnis lain yang memulai bisnisnya dari level menengah.

Anda akan belajar bagaimana mengatasi setiap kegagalan dan tentunya ketika Anda berhasil, rasa kepuasan yang tiada tara.

Jadi siapa pun yang mengatakan bahwa memulai bisnis dari awal itu sulit, Anda harus membuktikan kepada mereka bahwa tidak selalu seperti itu.

2. Dimulai dari lingkungan anda

Di sekitar Anda pasti banyak sekali orang yang ingin membeli atau menjual rumah, Anda bisa mengamati dan ikut serta ketika diskusi mengenai hal ini terjadi.

Tanyakan lebih detail tentang rumah seperti apa yang Anda cari dan di mana lokasinya. Ketika Anda baru memulai bisnis, Anda bisa mempelajari cara menjalankan bisnis ini.

3. Mencari Penjual Potensial

Untuk mencari properti dijual, pertama-tama Anda harus rajin mengunjungi lokasi perumahan dan pameran properti yang sedang diadakan di wilayah terdekat Anda.

Lokasi sangat menentukan harga dan minat, galilah informasi selengkap-lengkapnya agar calon pembeli mempunyai gambaran yang memuaskan mengenai pilihan rumah yang ada.

4. Tawarkan Kolaborasi

Ketika Anda sudah menemukan penjual, mulailah menawarkan kolaborasi. Ada baiknya jika kerjasama tersebut dituangkan dalam bentuk kertas agar lebih jelas dan tidak merugikan pihak manapun.

Tanyakan juga detail rumah yang dijual, seperti luas, lantai, harga, kondisi sekitar, serta cara pembayaran yang diinginkan beserta komisi yang akan Anda dapatkan jika berhasil menjual rumah tersebut.

5. Buat Website untuk Promosi

Saat ini teknik promosi dengan zero marketing adalah dengan menggunakan media online. Anda dapat berbagi informasi melalui Facebook atau Twitter.

Cara lainnya adalah dengan membuat website gratis di blogger.com atau wordpress.com. Website ini akan mampu mempertemukan pembeli dan penjual.

Namun, semua kontak harus melalui Anda. Jadi, jangan memberikan informasi kontak pembeli atau penjual di website.

6. Ciptakan Merek Bisnis

Ketika bisnis Anda sudah berjalan lancar, Anda bisa membuat brand bisnis Anda sendiri agar lebih profesional. Carilah nama yang mudah diingat dan pastikan Anda sudah mendaftarkan nama tersebut secara legal.

Calon pembeli dan penjual akan lebih percaya pada suatu jasa yang mempunyai nama dan terbukti bermanfaat bagi mereka.

7. Sisihkan keuntungan

Setiap kali Anda memperoleh keuntungan dari komisi, pastikan Anda menyisihkan sebagian pendapatan tersebut untuk ditabung dan mengembangkan bisnis Anda nantinya.

Anda juga dapat menyisihkan sebagian untuk amal. Dengan membagi rezekimu, pasti Allah akan memudahkan rezekimu.[ermudahkanolehTuhan[ermudahkanolehTuhan

8. Mencari Karyawan

Ketika bisnis Anda semakin besar, Anda tidak bisa selalu mencari calon pembeli dan penjual sendirian.

Anda memerlukan bantuan dari orang lain atau bahkan mungkin rekan kerja untuk mengembangkan bisnis Anda.

Pada tahap ini, Anda sudah mempunyai banyak pengalaman karena telah berkecimpung dalam bisnis properti dimulai dari nol. Inilah saat yang tepat untuk mengembangkan bisnis Anda dan meminimalisir kemungkinan kegagalan.

Setelah modal terkumpul, tak ada salahnya mencari staf yang mampu mengurus segala keperluan administrasi dan memasarkan properti yang tercantum dalam listing Anda.

Penutupan

Demikianlah informasi mengenai Cara Memulai Bisnis Properti dari Nol untuk Pemula Tanpa Modal. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda yang ingin memulai bisnis dari awal. Sekian dan terima kasih telah menyimak hingga akhir pembahasan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *