Mencadangkan iPhone WhatsApp ke iCloud dilakukan untuk mempermudah proses pemulihan data. Jadi, jika data tidak sengaja terhapus, masih bisa dipulihkan atau dipulihkan. Selain itu juga bisa digunakan untuk mendokumentasikan hal-hal penting.

Untuk itu proses backup harus dilakukan secara rutin minimal seminggu sekali. Jadi jika ada data atau percakapan penting Anda masih bisa menemukannya kembali jika hilang. Jadi jangan takut hilang jika tidak sengaja terhapus.

Selain itu, WhatsApp iPhone ke iCloud juga dicadangkan untuk memudahkan proses transfer perangkat. Jadi, jika Anda ingin beralih ke perangkat iPhone lain di masa mendatang. Proses pemulihan menjadi lebih mudah.

Cara Mencadangkan iPhone WhatsApp ke iCloud

Cara pertama bisa dilakukan dengan menggunakan sistem manual. Anda dapat menekan sendiri tombol backup, sehingga Anda dapat menjalankan proses backup secara instan kapan saja. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka Pengaturan – ID Apple – iCloud.
  • Gulir ke bawah hingga Anda menemukan WhatsApp dan aktifkan
  • Kembali ke Pengaturan – WhatsApp.
  • Pilih Cadangan obrolan.
  • Tentu saja sekarang.
  • Tunggu proses backup dan biasanya cepat atau lambat tergantung jenis koneksi yang digunakan. Semakin baik koneksi yang digunakan maka semakin cepat pula prosesnya.

Cara mencadangkan iPhone WhatsApp secara otomatis ke iCloud

Jika ingin melalui proses registrasi otomatis, apalagi jika terhubung dengan Wi-Fi. Ikuti juga yang langka di bawah ini.

  • Pergi ke pengaturan.
  • Obrolan – Cadangan Obrolan – Cadangan Otomatis.
  • Pilih frekuensi durasi pencadangan.
  • Jika ponsel Anda terhubung ke Wi-Fi, proses backup akan berjalan secara otomatis.

Manfaat mencadangkan WhatsApp di iPhone

Simpan obrolan

Keuntungan memiliki backup WhatsApp untuk iPhone yang pertama adalah dapat menyimpan berbagai jenis chat di dalamnya. Karena chat yang tersedia biasanya hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

Operasi penyimpanan ini juga dilakukan untuk menghindari penghapusan pesan-pesan penting. Kapan pun Anda ingin memulihkannya, Anda masih dapat masuk ke iCloud dan memilih tanggal pemulihannya.

Menyimpan media

Selain mencadangkan teks yang digunakan dalam percakapan. Cara ini juga digunakan untuk melakukan proses backup beberapa jenis media yang juga dikirimkan atau disimpan di WhatsApp.

Setelah melakukan proses backup, data akan masuk ke iCloud dan disimpan dengan baik. Dari situ data berupa media baik gambar maupun video bisa langsung dimuat. Anda bahkan dapat mengaktifkan proses pencadangan otomatis untuk video.

Cara ini memudahkan dalam menyimpan berbagai jenis data. Dengan pencadangan manual, tidak ada data yang hilang. Jadi Anda tidak perlu khawatir meskipun data di ponsel yang Anda gunakan sudah terhapus.

Memfasilitasi penggantian perangkat iPhone

Ada kalanya seseorang berpindah dari HP lama ke HP baru. Selama Anda masih menggunakan iPhone atau gadget Apple lainnya, proses pembuatan Playstore bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.

Baca juga: Mata-mata sosial WhatsApp

Yang terpenting kamu sudah mendownload aplikasi Whatsapp dan kamu juga sudah login disana. Jika Anda sudah terbiasa menjalankan proses backup, maka akan berjalan secara otomatis dan data dapat digunakan.

Cukup pilih tanggal dari pengambilan untuk kembali lagi. Nantinya bisa langsung digunakan untuk melakukan proses pemulihan. Meski perangkat yang digunakan berbeda, namun semua data WhatsApp yang ada di dalamnya tetap sama.

Jadikan perangkat ini sangat ringan

Manfaat mencadangkan iPhone Anda ke iCloud adalah menyederhanakan desain. Apalagi data di WhatsApp sangat besar. Kemungkinan besar memori iPhone akan berkurang.

Untuk menghindari hal tersebut, proses backup dilakukan secara otomatis atau manual. Dengan cara ini, semua data yang diperlukan disimpan secara otomatis. Setelah disimpan, Anda dapat langsung menghapus beberapa data yang tidak diperlukan.

Jika Anda memerlukan data ini nanti, Anda dapat melakukan operasi pemulihan. Jadi Anda tidak perlu takut saat menjalani proses pembatalan. Karena prosesnya bisa lebih sederhana dan membuat gadget menjadi lebih lega.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *