SMOL.id – Kali ini kami akan berbagi sedikit informasi mengenai bocoran soal UAS Manajemen Operasi UT dan kunci jawabannya.

Jika Anda sedang mencari informasi terkait bocoran soal UAS Manajemen Operasi UT dan kunci jawaban, tidak ada salahnya membaca artikel ini.

Pasalnya, artikel ini memuat informasi terkait bocoran soal UAS Manajemen Operasi UT dan kunci jawabannya.

Baca Juga: PREDIKSI Soal UAS Logika UT Semester 1 Lengkap dengan Kunci Jawaban, Contoh Soal UAS Logika UT Semester 1 2023

Berikut bocoran soal UAS Manajemen Operasional UT dan kunci jawaban yang dirilis SMOLid dari berbagai sumber:

1. Kegiatan area bisnis fungsional yang mempunyai tanggung jawab jelas yang berada pada manajemen lini dan berkaitan dengan area manajemen serta mengatur seluruh proses individu seefektif mungkin disebut….
A. Riset operasi
B.Ilmu Manajemen
C.Manajemen Operasi
D. Desain Industri (Teknik Industri)

Jawaban: C

Baca Juga: KUMPULAN Contoh Soal Kalkulus 1 UT UAS Semester 1, Soal Latihan Kalkulus 1 UT UAS Lengkap Beserta Kunci Jawabannya

2. Perancangan proses, tata letak, perencanaan produksi, pengendalian inventaris, pengendalian dan manajemen mutu, perencanaan kapasitas dan aktivitas manajemen kerja adalah tanggung jawab…
A.Manajemen Operasi
B.Manajemen pemasaran
C.Pengelolaan keuangan
D.Manajemen sumber daya manusia

Jawaban: A

3. Dari segi pelayanan kepada pelanggan dan ciri-ciri penyampaiannya, kuadran dimana tidak ada hubungan formal antara pelanggan dengan perusahaan jasa dan transaksi tidak dilakukan secara terus menerus dapat dijadikan contoh pelayanan…
A.Asuransi
B.stasiun radio
C. Membeli tiket di bioskop
D.Restoran

Baca Juga: Fungsi pengawasan dalam suatu organisasi sangat penting untuk menjamin konsistensi kegiatan organisasi dan…

Jawaban: D

4. Hal-hal yang tidak terlihat oleh pelanggan, namun berisi personel, fasilitas, peralatan dan proses yang mendukung personel dan proses lini depan disebut…
A. Panggung depan
B.Di belakang panggung
C.Ruang depan
D.Ruang belakang

Jawaban:B

5. Jenis jasa yang mengharuskan pelanggan mendemonstrasikan produksi jasanya disebut…
A. Layanan campuran
B. Pelayanan murni
C. Jasa kuasi manufaktur
D.Pelayanan massal

Jawaban:B

6. Desain produk tidak dapat diubah dengan mudah karena perubahan desain produk akan menyebabkan perubahan…
A.Proses Produksi
B.Produk
C.Layanan
D.Fasilitas produksi

Jawaban: A

7. Alasan utama menyediakan jasa desain dan pengembangan adalah…
A. Memuaskan karyawan
B.Meningkatkan produksi
C. Memenuhi kebutuhan pelanggan baru dan kebutuhan pelanggan yang berubah
D. Penambahan jenis produk

Jawaban: C

8. Hasil akhir dari seluruh tahapan proses pengembangan produk adalah…
A. Pengembangan konsep
B. Desain pada tingkat sistem
C.Detail desain
D. Peluncuran produk di pasar

Jawaban: D

9. Produk yang diproduksi secara massal dengan desain dan pengembangan yang sangat terstruktur disebut…
A. Produk platform
B. Produk yang dibuat dengan cepat
C. Produk berisiko tinggi
D.Produk yang disesuaikan

Jawaban: D

10. Yang dimaksud dengan konsep pelayanan adalah…
A. Cara penyampaian layanan
B. Merupakan pengalaman pelayanan yang dialami langsung oleh pelanggan
C. Merupakan aspek kunci dari desain dan pengembangan layanan yang tidak hanya merupakan elemen kunci dari proses desain, tetapi juga sebagai cara untuk mengkonkretkan karakteristik layanan
D. Mewakili manfaat dan hasil pelayanan bagi pelanggan

Jawaban: C

11. Berdasarkan prioritas kompetitif perusahaan dalam menawarkan produk dan jasa yang dihasilkannya, manajer operasi harus memilih…
A. Strategi aliran fleksibel
B. Strategi aliran garis
C. Strategi aliran
D. Strategi perantara (intermediate flow strategy)

Jawaban: C

12. Perbedaan antara produk dan jasa mempengaruhi bagaimana keputusan operasional digunakan, sehingga produk…
A. Memilih lokasi yang dekat dengan bahan baku dan tenaga kerja
B. Standar mutu subjektif
C. Penjadwalan menyangkut kemampuan bertemu pelanggan sesuai jadwal
D. Pemeliharaan bersifat perbaikan dan dilakukan terhadap pelanggan

Jawaban: A

13. Menurut Porter, strategi pelayanan dengan memberikan pelayanan yang unik dan berbeda dari pesaing disebut…
A. Strategi diferensiasi (differentiation strategi)
B. Strategi kepemimpinan biaya
C. Strategi fokus (strategi fokus)
D. Strategi biaya rendah (low cost strategy)

Jawaban:B

14. Sekelompok strategi yang perilakunya konsisten dalam serangkaian kegiatan disebut bentuk strategi sebagai…
Sebuah rencana
B.Model
C.Metode
D.Posisi

Jawaban: C

15. Kemampuan suatu organisasi pelayanan dalam memberikan pelayanan kepada penerima pelayanan disebut…
A. Daya tanggap
B.kompetensi
C.Empat
D. Benda Nyata

Jawaban: C

Itulah sedikit informasi mengenai bocoran soal UAS Manajemen Operasional UT beserta kunci jawabannya.***

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *