asuransi perjalanan asuransi mobil terbaik asuransi mobil asuransi bni pendidikan asuransi kesehatan keluarga asuransi kesehatan kumpulan asuransi kesehatan nasional asuransi kesehatan pemerintah asuransi kesehatan untuk keluarga asuransi online asuransi pendidikan anak terbaik asuransi pendidikan bringin life investasi asuransi terbaik lembaga pendidikan asuransi indonesia makalah asuransi pendidikan

Angin Segar Pendaftaran CPNS Dibuka Februari 2018

Posted on

infogtk.id – Sahabat Info GTK karir menjadi pelayan abdi negara saat ini menjadi pekerjaan favorite untuk sebagian masyarakat yang tinggal di Indonesia. Angin Segar Pendaftaran CPNS Dibuka Februari 2018 kembali menjadi peluang bagi seluruh warga masyarakat.

Pada bulan Februari tahun 2018 ini pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau lebih akrab dengan istilah CPNS kabarnya akan dibuka kembali. Dengan dibukanya pendaftaran CPNS tahun 2018 seakan menjadi angin segar dan kabar gembira bagi sebagian orang.

Dibukanya formasi CPNS yang akan dibuka di 2018 sesuai dengan usulan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Pemerintah mengalokasikan lebih dari 150.000 hingga 250.000 jabatan yang akan diperebutkan oleh para calon pelamar. Namun demikian, adapun jumlah resmi yang akan dirilis berdasarkan jumlah formasi dan jabatan masih menunggu keputusan dari kementerian keuangan dan Kemenpan RB.

Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka Mulai Februari

Angin Segar Pendaftaran CPNS Dibuka Februari 2018

Adapun maksud pemerintah membuka kembali pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil karena menutupi korsi kosong bangi PNS yang telah pensiun di periode sebelumnya.

Fungsi pemerintah daerah (Pemda) selebihnya akan menginformasikan dan mengusulkan mengenai jabatan/posisi yang dibutuhkan. Kemudian setelah usulan Pemda diterima selanjutnya Kementerian PANRB menindaklanjutin dan melakukan verifikasi sesuai dengan formai yang dibutuhkan masing-masing daerah. Proses verifikasi ini selambat-lambatnya akan dilakukan pada bulan Februari sampai Maret 2018.

Setelah proses tahap verifikasi itu selesai, kemudian baru akan dirilis informasi jadwal dan formasi yang dapat diduduki oleh para pelamar nantinya. Pemerintah memastikan bahwa lebih dari 250 ribu posisi yang diusulkan pada 2018, sementara 38 ribu akan dibuka untuk pemerintah pusat sedangkan sisanya untuk pemerintah daerah.

Sahabat Info GTK, Herman Suryatman selaku kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB RI,  menerangkan bahwa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka kembali ada awal tahun 2018. Lebih tepatnya pendaftaran CPNS dibuka pada bulan februari ini. Herman Suryatman juga mengatakan Rekrutmen CPNS tahun ini akan ketat demi lahir pegawai profesional. Disamping itu polemik juga terjadi untuk para rekan guru hononer. Simak juga ulasana mengenai Guru Honorer 988 Ribu Akankah Diangkat Menjadi CPNS.

“Para pendaftar CPNS itu nantinya akan ditempatkan sesuai dengan latar belakang pendidikan. Dengan demikian segala pelayanan publik akan semakin membaik dan ini dpapat menjadi ciri khas CPNS yang nantinyan menjadi ASN kita,” kata Herman yang infogtk.id kutip dari Tribunnews.

Comments

comments

Gravatar Image
Internet Marketer - Praktisi Toko Online - Operator Dapodik Sekolah di SD Negeri Periuk 5 Kota Tangerang - Berbagi Informasi Melalui Wadah infogtk.id

Leave a Reply