Model rambut layer Korea sedang menjadi tren dan digemari banyak wanita di Indonesia. Pasalnya potongan rambut ini terlihat lucu dan cocok untuk berbagai bentuk wajah. Ditambah lagi teksturnya yang berlapis akan membuat rambutmu bervolume.

Biasanya gaya rambut layer dipilih karena bisa membuat wajah terlihat lebih tirus dan langsing. Potongan rambut ini juga termasuk yang paling rapi dan tidak membutuhkan terlalu banyak perawatan di salon.

Gaya Rambut Berlapis Korea Segar

Tak hanya industri K-pop dan K-drama yang sedang viral, potongan rambut ala Korea juga mulai digemari banyak orang. Terutama gaya rambut khas dengan penambahan lapisan pada setiap bagian rambut.t

1. Potongan Rambut Lapis Staight

Potongan Rambut Lapis Staight

Potongan straight layer diperuntukkan bagi Anda yang memiliki rambut lurus. Model ini dibuat dengan potongan sederhana namun terlihat elegan. Lapisan diterapkan pada ujung rambut untuk menambah volume.

Sedangkan pada bagian samping, rambut dipotong lebih tipis agar tidak terlihat terlalu mengembang. Anda bisa meminta tekstur tambahan untuk membingkai wajah Anda agar terlihat lancip dan tipis.

2. Potongan Rambut Hime

Potongan Rambut Hime

Salah satu potongan rambut yang sedang viral di Korea adalah potongan rambut hime. Model rambut ini identik dengan potongan rambut bagian depan yang dibuat lebih pendek. Bahkan panjang rambutnya pun sangat kontras di bagian depan dan belakang.

Kalau biasanya layer sengaja dipotong, memang dibuat agak berantakan, namun pada gaya rambut ini ditata serapi mungkin. Jadi layer di bagian depan dipotong lurus dan rapi untuk menyeimbangkan panjang rambut di bagian belakang.

3. Gaya Rambut Berlapis Jelly Perm Korea

Jeli Perm

Jika Anda bosan dengan gaya rambut Korea layer yang monoton, maka jelly perm bisa menjadi gaya terbaik. Model rambut ini cocok untuk kamu yang suka berpenampilan imut dan manis karena potongannya yang sangat girly.

Potongan rambut jelly perm merupakan variasi dari jenis rambut keriting dan dibuat agak berantakan. Biasanya gaya rambut ini dibuat dengan cara menipiskan beberapa bagian rambut agar terlihat rapi. Meski begitu, rambut keriting tetap bisa terlihat bervolume.

4. Lapisan Pembingkaian Wajah

Lapisan Pembingkaian Wajah

Layer framing wajah merupakan gaya potongan rambut yang dapat membuat wajah terlihat lancip dan tegas. Model rambut ini paling cocok untuk Anda yang memiliki bentuk wajah bulat, hati, atau persegi.

Pasalnya, pada potongan framing wajah berlapis, rambut akan ditata sebagai bingkai untuk menutupi beberapa area wajah. Pemotongannya dilakukan mulai dari dagu, rahang, hingga ujung rambut. Biasanya potongan ini dibiarkan longgar tanpa menambahkan poni.

5. Rambut Berlapis Bergelombang Korea

Rambut Berlapis Bergelombang Korea

Rambut berlapis bergelombang adalah gaya rambut panjang berlapis Korea yang cocok untuk mereka yang memiliki rambut keriting atau bergelombang. Potongan rambut ini tergolong tidak biasa karena memberikan kesan unik dengan tambahan tekstur gelombang.

Dengan rambut keriting yang tebal, kamu bisa meminta potongan rambut ala Korea bergelombang berlapis agar penampilanmu terlihat segar. Tambahkan beberapa poni lurus di bagian tengah atau poni tirai agar semakin manis.

6. Potongan Rambut Pendek Berlapis

Potongan Rambut Pendek Berlapis

Sedangkan bagi yang sedang mencari gaya rambut pendek ala Korea layer, bisa mencoba gaya potongan rambut pendek layer. Model rambut ini dipotong di atas bahu namun masih cukup panjang hingga di bawah telinga.

Karena potongan berlapis sulit dibuat pada rambut yang terlalu pendek. Oleh karena itu, potongan rambut pendek ala Korea ini paling cocok untuk rambut pendek dan tipis. Anda bisa menambahkan poni tirai di setiap sisinya agar wajah Anda lebih berbingkai.

7. Potongan Rambut Berlapis Sedang

Potongan Rambut Berlapis Sedang

Potongan rambut medium layer bisa menjadi referensi potongan terbaik bagi Anda yang menyukai rambut sebahu. Potongan rambut ini sengaja dibuat tidak terlalu pendek agar tetap terlihat feminim. Tekstur berlapis tambahan dipotong dari tengah hingga ujung rambut.

Biasanya potongan rambut medium layer sering dipilih karena dianggap aman dan cocok untuk semua bentuk wajah. Selain itu, gaya rambut ini juga terlihat bagus meski tidak menambahkan aksen poni.

8. Mullet Berlapis Lembut

Mullet Berlapis Lembut

Mullet merupakan potongan rambut yang belakangan ini sedang viral karena bentuknya yang unik. Model rambut ini banyak digemari wanita tomboy karena terlihat maskulin. Potongannya tipis, pendek, dan teksturnya berlapis dari tengah hingga ujung.

Kelebihan potongan ikan belanak yang berlapis lembut adalah akan menciptakan ilusi rahang yang lebih lancip. Pada bagian atas dan samping rambut, potong lebih pendek. Sedangkan rambut bagian belakang sengaja dibiarkan panjang dan tergerai.

Dibandingkan gaya mullet pada umumnya, potongan rambut ini dibuat lebih lembut dengan tekstur berlapis di setiap sisinya. Poninya dipotong pendek dan menyamping untuk menambah kesan sedikit feminim namun tetap elegan.

9. Balayage Berlapis Korea

Balayage Berlapis Korea

Terakhir, model rambut layer Korea yang wajib kamu coba adalah layered balayage. Gaya rambut ini identik dengan warna atau highlight berbeda pada beberapa helai rambut. Perpaduan kontras antara warna hitam dan pirang akan membuat rambut Anda semakin menarik.

Gaya rambut ini juga terlihat bagus untuk semua warna kulit, baik terang maupun cokelat. Pada bagian ujung rambut terdapat tekstur berlapis yang memanjang dari samping hingga ke ujung. Lapisan juga ditambahkan pada bagian belakang rambut agar bentuknya proporsional.

Dengan memilih model rambut layer ala Korea, penampilanmu akan terkesan lebih segar dan elegan. Kebanyakan model rambut ala Korea dipilih karena cocok untuk penampilan yang soft. Apalagi jika ditambah dengan beberapa poni di bagian depan atau samping rambut.

Baca juga:

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *