asuransi perjalanan asuransi mobil terbaik asuransi mobil asuransi bni pendidikan asuransi kesehatan keluarga asuransi kesehatan kumpulan asuransi kesehatan nasional asuransi kesehatan pemerintah asuransi kesehatan untuk keluarga asuransi online asuransi pendidikan anak terbaik asuransi pendidikan bringin life investasi asuransi terbaik lembaga pendidikan asuransi indonesia makalah asuransi pendidikan

7 Manfaat Mengikut Program PPG Bersubsidi 2017

Posted on

infogtk.id – Sahabat Info GTK pada kesepmatan ini akan dijelaskan 7 Manfaat Mengikut Program PPG Bersubsidi 2017, PPG atau yang Lazim  di namakan Pendidikan Profesi Guru (PPG), pada umumnya merupakan suatu program yang diadakan pemerintah dengan mengarah untuk meningkatkan kompetensi guru khusus pada bidang studi yang menjadi latar belakang pada waktu dia menempuh Pendidikan Strata Satu (S1).

Waktu pelaksanaan pendidikan profesi guru atau yang lazim disebut dengan PPG, merupakan salah satu diantara bentuk konsistensi pererintah yang bertujan memajukan bangsa khususnya dalam bidang pendidikan. Di tahun 2017, pemerintah akan kembali mengadakan program pendidikan profesi guru tersebut, namun kali ini dengan konsep yang berbeda.

Pendidikan Profesi Guru (PPG) bersubsidi merupakan sebuah metode terbaru yang bertujan meningkatkan kemampuan dan kompetensi para guru. Dan ternyata respon dari beberapa masyarakat sangat bagus, khusunya para fresh graduate dan guru honorer cukup sangat besar dalam program PPG kali ini, yang diberi label “PPG bersubsidi 2017”, bentuk tanggapan para guru sudah mulai terlihat dari seberapa banyaknya lulusan yang baru lulus maupun yang telah berstatus sebagai guru honor pada waktu daftar dalam program PPG bersubsidi.

Namun apa saja yang menjadi kelebihan atau manfaat dengan mengikuti program PPG bersubsidi yang diusung pemerintah, berikut ulasannya:

7 Manfaat Mengikut Program PPG Bersubsidi 2017

7 Manfaat Mengikut Program PPG Bersubsidi 2017

1. Biaya PPG gratis disubsidi pemerintah
Sahabat Info GTK diantarnya yang menjadi banyak peminat sehingga dan selanjutnya banyak yang mendaftar dalam program pendidikan profesi guru (PPG) bersubsidi karena separuh biaya dalam proses mengikuti PPG disubsidi oleh pemerintah alias gratis, karena jika pada nanti  dalam mengikuti PPG membutuhkan biaya yang tidak sedikit namun dengan adanya PPG bersubsidi, mudah-mudahan bisa mengurangi beban biaya yang tidak sedikit yang harus ditanggung oleh peserta PPG bersubsidi.

Dan berdasarkan data validasi yang didapat oleh TIM Info GTK yang beredar total dari seluruh biaya maksimal yang disubsidi pemerintah mencapai 7,5 juta rupiah, akan tetapi biaya itu entah dalam bentuk cash yang diberikan kepada peserta PPG atau dalam bentuk lainnya yaitu keringanan pembayaran. Akan tetapi dengan diberikan subsidi dari pemerintah kepada peserta yang lolos dalam seleksi PPG bersubsidi ini tak pelu lagi perlu lagi banyak mengeluarkan biaya terlalu mahal untuk membiayai kuliah PPG nya.

2. Sudah bergelar S.Pd., Gr  setelah selesai PPG.
Sahabat Info GTK yang kedua menjadi kebanggaan bagi para peserta PPG bersubsidi ini bagi yang telah menyelesaikan pendidikan profesi guru (PPG) adalah tambahan gelar Gr yang merupakan singkatan dari guru profesional pada gelarnya. Mendengar istilah seperti itu “Gr” pasti akan membuat bahagia pada dirinya sesuai kapasitas dan kompetensi yang dimiliki setelah selesai mengikuti PPG.

3. Mendapat tunjangan sertifikasi Guru.
Sahabat Info GTK pasti semua dari kalangan guru/tenaga pendidik sangat berharap bisa menjadi guru yang tersertifikasi karena dengan sertifikasi guru yang terkait akan mendapatkan tunjangan sertifikasi berasal dari pemerintah. Dari program ini Pendidikan Profesi Guru (PPG), peserta yang berhasil menyelasaikan kuliah PPG akan berstatus profesional yang berhak mendapatkan tunjangan sertifikasi dari pemerintah pusat.

4. Sudah menyelesaikan pendidikan profesi guna meningkatkan kompetensinya
sahabat Info GTK  keuntungan dari pendidikan profesi guru (PPG) diantaranya peserta PPG akan mendapatkan pendidikan profesi yang nantinya berguna untuk pendalaman materi studi untuk meningkatkan kemampuan kompetensi guru itu. Pendidikan Profesi Guru ini begitu sangat penting bagi seorang guru karena untuk meningkatkan  kualitas kompetensi dalam mengajar agar lebih maksimal.

5. Sertifikat PPG dapat digunakan untuk mendaftar menjadi guru garis depan (GGD)
Sahabat Info GTK selanjutnya manfaat yang bisa diterima oleh peserta PPG yang telah menyelesaikan pendidikan PPG yakni sertifikat PPG dapat digunakan unuk mendaftar menjadi Guru Garis Depan (GGD).

6. Dapat mendaftar menjadi guru SILN (Sekolah Indonesia Luar Negeri)
Sahabat Info GTK memang bukan sarat mutlak sertifikat PPG untuk mendaftar menjadi guru SILN (Sekolah Indonesia Luar Negeri) akan tetapi  dengan memiliki sertifikat pendidik, memberikan kesan tersendiri bagi mereka yang bisa lulus dalam seleksi guru SILN.

7. Menambah relasi dalam jabatan
Kunci sukses bagi seorang adalah dengan banyaknya relasi (kenalan) yang bisa diajak untuk bertukar pendapat, seperti sebuah ungkapan menyambung tali silahturahmi akan semakin menambah rezeki. Oleh karena itu melalui program PPG peserta bisa mendapatkan banyak kenalan baru yang sama-sama sedang mengikuti PPG.

Program Profesi Guru (PPG) Bersubsidi 2017

Sebelumnya sahabat Info GTK juga telah menyimak uraian Cara Daftar PPG 2018 Melalui Akun SIM PKB. Dan sebagai info tambahan, menurut informasi yang beredar namun belum bisa dipastikan kebenarannya, menyebutkan bahwa salah satu syarat untuk mendaftar menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) atau ASN (Aparatur Sipil Negara) khususnya untuk menjadi guru kedepannya wajib memiliki sertifikat pendidik.

Sahabat Info GTK demikianlah 7 Manfaat Mengikut Program PPG Bersubsidi 2017. Semoga semakin semangat untuk mengikuti PPG bersubsidi.

Comments

comments

Gravatar Image
Pembina Pramuka - Guru PJOK - Operator Dapodik Sekolah di SD Negeri Periuk 3 Kota Tangerang - Belajar Berbagi Informasi Guna Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Leave a Reply